Senin, 29 Oktober 2007

Artikel II yang saya tulis untuk Pageant Indonesia

THE NEXT MISS INDONESIA
Disti-Perempuan Terpilih, Miss Indonesia 2007
Pageant Indonesia, 5 Juli 2007

Setelah melewati serangkaian proses karantina dan pembekalan selama 15 hari di Apartemen Bellezza, 33 finalis telah siap mempersiapkan diri untuk menjadi siapa yang terbaik dan pantas menjadi Miss Indonesia 2007.

Malam Puncak yang diadakan live dari Jakarta International Convention Centre ini, akhirnya menobatkan Kamidia Radisti, perwakilan dari Jawa Barat. Gadis yang akrab dipanggil Disti ini, telah memperlihatkan kemampuannya semaksimal mungkin sehingga dia bisa lolos menjadi 3 besar dari 33 finalis lainnya. Kemampuannya dalam menjawab pertanyaan dewan juri dan prestasinya di bidang olahraga renang ini, mampu menbius para juri sehingga dia bisa terpilih menjdi Miss Indonesia 2007, meengalahkan saingan ketatnya yaitu Arie dari Bali yang menjadi Runner-Up Miss Indonesia 2007 dan juga Verna finalis dari Sulawesi Selatan.

Selain melahirkan Miss Indonesia 2007, pemilihan ini juga menobatkan 3 perempuan lain yang menjadi Miss Persahabatan, yaitu Dian Ayu Lestari atau Ayu dari Maluku, Miss Favorit, yaitu Jessica Tji atau Jessica dari Bangka Belitung dan Miss Beautiful Skin, yaitu Vicky Veranita Yudhasoka atau Vicky dari Jawa Tengah.

Acara yang dipandu oleh Tantowi Yahya dan Joice Triatman ini, juga dimeriahkan oleh beberapa penampilan artispapan atas ibu kota diantaranya, Krisdayanti yang menjadi pengiring peragaan kebaya 33 finalis, Samsons, Letto, Pop Idol Delon, Judika, Mike dan Lucky.

Tujuh juri penentu yang terdiri dari, Liliana Tanoesoedibjo ( fashion Expertise ), Martha Tilaar ( Pembisnis Kosmetik Alami Indonesia ), Dr. H. Yuddy Chrisnandi, ME ( Anggota Komisi I DPR RI ), Setiawan Djody ( Pengusaha ), Peter F. Saerang ( Hair Stylist ), Ferry Salim ( Aktor/model ) dan Imelda Francisca ( Miss Indonesia 2007 ) ini dirasa tepat dalam memilih siapa yang akan menjadi Miss Indonesia selanjutnya. Disty yang prihatin dengan kebudayaan Indonesia yang sekarang mulai luntur ini, merencanakan pemakaian kebaya minimal 1 hari dalam 1 minggu dalam menjawab pertanyaan yang diajukan salah satu juri di Malam Puncak Miss Indonesia 2007 ini. Segudang prestasinya di bidang renang diantaranya atlet pra PON Jawa Timur dan juga prestasi dimana dia berhasil menyeberangi Selat MAdura dengan berenang sejak dia duduk di bangku SLTP menjadi nilai tambah bagi putri pasangan Djohar Malingan dan Ermin Sulistyowatie ini.

Terpilihnya Disti menjadi Miss Indonesia ini juga berarti terpilihnya perrwakilan Indonesia untuk kontes internasional selanjutnya yaitu, Miss World yang akan diadakan Desember tahun ini di Sanya, China. Kita doakan saja semoga Disti bisa menjadi Miss World 2007.

Tidak ada komentar: